Liburan tanpa diganggu kerjaan… #tips

image

Liburan telah tibaaaa!! Seneng dong yaaa bisa rileks dan santai2 selama kurang lebih 10 hari 😀
Semua orang pasti ngarepin nya liburan itu tenang, tanpa diganggu2 oleh masalah kerjaan dan client. Pasti nggak mau dong ya lagi enak2 liburan eh tau2 ada kerjaan atau disuruh ngerjain ini itu hihihihihi… Nih deh dikasih tips2 nya versi gw 😀

1. Selesaian semua kerjaan/tugas sblm deadline atau sebelum libur. Ini yg paling penting sih ya, nama nya juga tugas kan kewajiban, jdnya hrs diselesain. Klo bisa sih udh cicil dari jauh2 hari, biar pas udh dkt2 liburan ga lembur2 ehehehe. Maksimal H-2 liburan udh selesai semua kerjaan nya. Lebih cepat lebih baik 😀

2. Sosialisasikan kepada client kapan terakhir kali kalian masuk kerja. Ini jg ga kalah penting! Jgn smpe client ngira nya kita ga libur. Request ke client utk ngirim smua task atau revisi sebelum tanggal mulai libur. Jadi pas kita libur udh slesai smua task nya.

3. Bikin auto reply di email. Kasih tau klo lo lg libur, not on your duty. Kasih tau libur nya dari kapan sampe kapan, dan udh available lg kapan.

4. Delete sementara push email kantor di semua device. Yang ini udh agak ekstrem sih, tapi ya boleh dicoba. Karna siapa sih yg mau liat email berisi kerjaan pas lagi liburan? Ehehehehehe :-p

5. Klo lg online, jgn buka2 email kantor ehehehehe. Alesan nya sama kaya no 4 😀

6. Jgn angkat tlp dr client! Ahahaha ini paling ekstrem sih :-p

Sekian sih tips asal-asalan dari saya. Sebenernya sih yg paling penting no 1-3. Klo semua task/kerjaan lo udh slesai, dan lo udh ngasih tau client kpn libur, ya itu berarti itu hak lo utk ga ngerjain task yg dtg pas lo udh libur. Emg kadang ada client yg reseh sih, msh ngeyel ngasih2 task. Klo masih pada ngeyel, silahkan ikutin semua tips nya! Ehehehehe…

Udah ah, selamat libur lebaran yeeee!! Mohon maap lahir batin yeeeee 😀

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s