Jebakan Betmen Ala Carrefour Indonesia

care4

Kalo di blog ibu-ibu keceh sana lagi hits postingan tentang penipu yg namanya Pepi, gw jg mau nulis deh. Bukan abs ditupu sih, tp hampir kena jebakan wehehehehehe! Ga nanggung2 sih ya, yg jebak itu perusahaan sekelas CARREFOUR. Minggu kemarin (3 Februari) gw belanja di Carrefour BlokM Square. Mungkin lebih tepatnya bukan belanja, tapi beli sesuatu, karena kynya klo denger kata belanja terkesan banyak bener yg gw beli. Kelar milih barang yg dibeli trs bayar ke kasir dong ya, saat itu gw bayar pake cc & debit karena emg gw minta untuk dijadiin 2 bill. Kelar urusan bayar membayar, gw disamperin gitu sama mbak-mbak berseragam abu-abu (klo ga salah, lupa ya saya!) yg langsung ngambil struk belanjaan gw. And then dia bilang “Sore Ibu, kita akan ganti uang yang tadi Ibu belanjakan. Yuk ikut kita ke-sana (nunjuk tempat di deket bagian informasi & penitipan barang)”. Ah sebenernya gw males sih ya sama yg kaya ini, apalagi dia udh manggil gw IBU! hell-0, mentang2 gw beli pampers & susu bayi bkn berarti gw udh jadi Ibu yeeee, tp itu buat ponakan gw yeeeee. Tapi karena gw jg perlu ngambil barang di bagian informasi, ya sudahlah gw sekalian ke sana. Sampe di sana, ada booth nya (kaya booth tempat bikin cc di mall2 gitu) mereka gitu trs disamperin lg sama “tim” mereka and ditanya “Ibu tadi belanja pake kartu ya? blh tau kartu apa?” gw anti kan ya nyebut nama akun bank yg gw punya, jd gw cm jawab “debit & kredit”. Trs dia blg lg “Kita lg ada program penggantian uang belanja, boleh minta KTP & kartu kredit dan debitnya?” NAH GW MULAI KESEL NIH. Kenapa kesel? Lah siapa elu mau liat2 kartu debit & cc gw? Klo tau2 no nya disalah gunain gmn hah? lagian ga sopan aja maen langsung minta-minta tanpa ngejelasin elo siapa dan dalam rangka “program” apa. Langsung aja tanpa ba-bi-bu gw rebut lah itu struk belanjaan gw sambil blg “GA MAS, SAYA GA PERLU!!!!!” orang ini masih kekeuh deh trs bilang “yah sayang banget lho Bu, nanti ada tunjangan kesehatan nya juga” gw kacangin sambil pergi.

Ketika gw liat booth mereka, barulah gw tau klo itu adalah ASURANSI, karena ada nama nya di sana (klo ga salah sih AXA Insurance, lupa males inget2 nya). Ternyata gw jg baru ngeh klo di seragam mereka jg ada nama asuransi itu, plus logo Carrefour nya. Yang paling bikin gw kesel sih karena cara mereka ga sopan, sangat ga sopan sih klo bagi gw. Orang baru keluar dari kasir tau-tau langsung ambil struk belanjaan nya. Biasanya kan kita klo abs bayar itu ngeliat struk dulu sebelum struk nya dimasukin dompet atau dibuang, nah si mas-mas & mbak-mbak ini main ambil aja struk nya pas kita lagi liat, ga sopan kan kan kan? Ga sopan yang kedua adalah mereka langsung minta KTP & kartu yg debit/cc yg lu punya, tanpa ngejelasin apa program mereka. Ya mungkin sih akan dijelasin, tp kan enak bgt ya data-data kita udh mereka ambil. Yang gw liat sih “korban” nya emg kebanyakan Ibu-Ibu. Ya namanya juga Ibu-Ibu, siapa sih yg ga tergiur dengan kata-kata “KITA GANTI UANG BELANJA NYA”. Udah gt yg dicari adalah org yg belanja pake kartu (debit atau kredit). Mungkin bagi mereka orang-orang yg belanja pake kartu itu adalah org yg konsumtif, banyak duit, banyak gaya, suka bikin membercard, pengkoleksi kartu biar dompet keliatan tebel, etc etc. Klo gw sih belanja pake kartu karena kmrn gw males buat ngambil duit ke ATM di bawah hohohoho.

Sangat disayangkan sih ya perusahaan segede Carrefour & pihak asuransi bikin program asuransi dgn cara yg ga elit dan terlihat menjebak (DAN GA SOPAN!!!!). Dengan nyuruh orang untuk ngumpul di tiap kasir trs ngeliatin orang-orang yg abis belanja pake kartu (wow pas abs dr booth nya mereka, gw baru sadar ternyata banyak bener org-org nya, pada nungguin yg abs belanja di depan kasir!!!). Klo emg mau nawarin asuransi kan bisa dengan cara sopan, trs ga pake pernyataan jebakan “AKAN KITA GANTI UANG BELANJA NYA” pret lah, di dunia ini mana ada sih yg gratis hah? Semoga sih ga ada yg kena jebakan kaya gini ya! Semoga klo ada yg nawarin apa-apa di tempat umum, kita bisa lbh kritis ngadepin nya, ga terbuai sama omongan manis org nya padahal busukkkkkkkkkkkkk… pretttttttttttt!!

 

Advertisements

4 thoughts on “Jebakan Betmen Ala Carrefour Indonesia

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s